Ratusan Warga Ekonomi Lemah di Bungku Utara Terima Bantuan dari Yayasan Sarupa

    Ratusan Warga Ekonomi Lemah di Bungku Utara Terima Bantuan dari Yayasan Sarupa

    Morowali Utara - Sebanyak 200 warga kurang mampu dari 10 desa di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari Yayasan Sarupa Bandung yang disalurkan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Kegiatan pembagian paket sembako tersebut berlangsung di Gedung Sanggar Seni Budaya Dusun Parigi, Desa Opo, Kecamatan Bungku Utara, Rabu, 29 Desember 2021.

    Hadir pada acara tersebut, Perwakilan Camat Bungku Utara, Sofyan Sondeng; Kepala Desa Opo, Nur Bandu; Perwakilan Kodim Morowali, Serka Suhardi; dan Kapolsek Bungku Utara, Iptu Rady.

    POLITISI.ID
    market.biz.id POLITISI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara dari pihak PPWI, hadir Ketum PPWI, Wilson Lalengke, dan Wakil Bendahara, Winarsih. Selain team PPWI Nasional dari Jakarta, terlihat juga beberapa anggota PPWI Morowali Utara, antara lain Mohammad Nakir, Musa Sairoen, Idris Kulua, Hermanto Lalengke, dan Waris.

    KAMPAI.CO.ID
    market.biz.id KAMPAI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam sambutannya, Kades Opo Nur Bandu menyampaikan terima kasih kepada PPWI dan Yayasan Sarupa Bandung atas bantuan yang diberikan kepada warga di Kecamatan Bungku Utara. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih secara khusus atas ditunjuknya Desa Opo sebagai pusat penyaluran bantuan kepada warga dari beberapa desa sekitarnya itu.

    "Atas nama Pemerintah Desa Opo sekaligus mewakili para Kepala Desa dari desa-desa lain yang warganya menerima bantuan sembako ini, saya menyampaikan terima kasih kepada PPWI dan Yayasan Sarupa Bandung, " kata Nur Bandu.

    DESTINASI.CO.ID
    market.biz.id DESTINASI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Hal senada juga disampaikan Perwakilan Kecamatan Bungku Utara dan Kodim Morowali. Sofyan Sondeng dan Suhardi secara bergantian mengatakan bahwa pihaknya amat berterima kasih atas donasi dalam bentuk bantuan sembako bagi warga di Kecamatan Bungku Utara.

    "Suatu hal yang tidak pernah kami sangka-sangka, ada pihak dari jauh sana di Bandung dan Jakarta, jauh-jauh datang membawa bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kami di Kecamatan Bungku Utara ini. Kepada warga penerima bantuan, kami sampaikan bahwa kita patut bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari PPWI dan Yayasan Sarupa Bandung ini, " sebut Sofyan Sondeng.

    PAPARAZI.CO.ID
    market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Mewakili PPWI dan Yayasan Sarupa Bandung, Ketum PPWI Wilson Lalengke menyampaikan salam dari segenap anggota PPWI dan Pengurus Yayasan Sarupa Bandung. Dia juga mengatakan bahwa bantuan sosial yang didonasikan oleh Yayasan Sarupa merupakan bentuk kepedulian sosial sekaligus wujud rasa syukur Yayasan Sarupa atas nikmat berkah dari usaha bisnis yang selama ini digeluti oleh para pengurus Yayasan Sarupa tersebut.

    "Pertama-tama saya sampaikan salam dari segenap anggota PPWI di seluruh Indonesia dan salam dari Ketua Yayasan Sarupa Bandung, Bapak H. Yayan Sofyan. Bantuan sosial berupa paket sembako yang disalurkan melalui PPWI ini merupakan bentuk kepedulian sosial Pak H. Yayan Sofyan bersama pengurus Yayasan, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas limpahan rahmat dan berkat yang diberikan Tuhan yang maha kuasa kepada pengurus Yayasan ini, " ujar Lalengke dalam sambutannya.

    Bantuan yang diberikan, sambung Lalengke, mungkin tidak seberapa namun ia berharap para warga tidak melihat dari nilai atau jumlah bantuan, tapi dari ketulusan hati para pengurus Yayasan Sarupa dan PPWI.

    "Nilai bantuan sosial ini mungkin tidak seberapa, hanya untuk beberapa hari, tapi mohon kiranya Bapak-Ibu berkenan menerima dan melihatnya dari sisi ketulusan hati kami untuk berbagi kepedulian bagi sesama, khususnya kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi di wilayah Kecamatan Bungku Utara ini, " bebernya.

    Pada kesempatan tersebut, tokoh pers nasional itu juga menjelaskan tentang PPWI dan perannya di tengah masyarakat.

    "PPWI adalah singkatan dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia, sebuah organisasi yang mewadahi setiap warga masyarakat yang ingin berbagi informasi, baik melalui komunikasi langsung antar warga maupun komunikasi melalui media massa, media online, dan media sosial, termasuk juga melalui jaringan komunikasi WhatsApp messenger, WhatsApp group dan saluran lainnya yang tersedia. Melalui Pola komunikasi yang dilandasi semangat silahturahmi, terkumpul ribuan orang di PPWI dari berbagai latar belakang, termasuk orang-orang yang berjiwa sosial, seperti Pak H. Yayan Sofyan. Mohon doa dari Bapak-Ibu sekalian semoga Yayasan Sarupa dan organisasi PPWI dapat lebih berkembang dan dapat memberi manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat, " beber Lalengke.

    Acara yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut diakhiri dengan penyerahan sembako secara simbolis dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masing-masing warga penerima. (APL/Red)

    Pizza Hut Black Pizza
    market.biz.id Pizza Hut Black Pizza
    6% Rp 1.750
    Beli sekarang!

    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Pertamina Hulu Rokan Targetkan Bor 400-500...

    Artikel Berikutnya

    Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Eksportir...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Suferi

    Suferi verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 43

    Registered: May 4, 2021

    N. Wijanarko

    N. Wijanarko verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 7

    Registered: Oct 4, 2021

    Agung widodo

    Agung widodo verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 2

    Registered: Apr 8, 2021

    Suhendi

    Suhendi verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 11

    Registered: Apr 25, 2022

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    KKN Abmas ITS Kembangkan Modul Sociopreneur Pengusaha di Malang
    Tiga Ksatria Airlangga Sabet Juara I Lomba Debat Nasional
    UB Lakukan Kajian Risiko Bencana di Kepulauan Anambas
    KKN-T DM Bantu UD Kopi Ledug Buat Sistem Manajemen Mutu Perusahaan

    Rekomendasi

    Vokasi ITS Kembali Peroleh Sertifikasi Keprofesian dari BNSP dan LSP
    Berusia 15 Tahun, Hasna Jadi Mahasiswa Termuda ITS 2022
    ITS Ajak Mahasiswa Bijak Dalam Bermedia Sosial
    Tak Ada Tembak Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kasus Kematian Brigadir J
    Bantu Petani Tambak Udang, KKN ITS Rancang Aerator Berbasis Fotovoltaic

    Ikuti Kami